Lifestyle

Ingin Bangkitkan Stamina Kerja Usai Libur Lebaran? Ini 3 Tipsnya

Hari pertama kembali bekerja usai libur lebaran merupakan masa-masa yang tidak mudah untuk dilewati. Hal ini dikarenakan masih adanya suasana lebaran yang terbawa hingga hari kerja. Hal ini kemudian berpengaruh pada produktivitas kerja.

Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir soal ini. Kondisi tersebut sebenarnya bisa dilewati lewat 3 cara mudah berikut ini yang dikutip dari Boldsky :

Terapi Musik

Anda bisa mendengarkan musik favorit kamu melalui headphone. Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan di Harvard Business Review. Hal ini efektif untuk meningkatkan semangat kerja seseorang.

Untuk meningkatkan semangat sebaiknya gunakan musik dengan irama yang cepat. Hindari mendengarkan lagu bernuansa sedih. Sebab akan berpengaruh pada mood.

Mengkonsumsi Cokelat

Cokelat hitam adalah cara terbaik untuk meningkatkan stamina kerja. Berdasarkan studi di Universitas Loma Linda di California, Amerika Serikat menyebutkan jika 70 persen kendungan cokelat hitam dipercaya bisa meningkatkan mood dan fungsi otak.

Apalagi memang mengkonsumsi cokelat hitam dengan berlebihan tak menyebabkan gangguan kesehatan. Sebab, bahan ini mengandung antioksidan dan lemak sehat.

Berkeliling Kantor

Beradaptasi kembali memiliki sisi positif tersendiri. Oleh karenanya mulai dengan berjalan berkeliling kantor yang terbukti efektif mengembalikan semangat dan produktivitas pekerjaan anda. Dimana hal ini dijelaskan dalam sebuah penelitian yang terbit di Journal of Experimental Psychology.

Bahkan dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa kreativitas pekerjaan akan meningkat hingga 60 persen dengan langkah-langkah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.