Momongan
Lifestyle

Ingin Punya Keturunan? Ini 3 Doa yang Dibaca Nabi, Semoga Kabul

Momongan atau anak adalah salah satu anugerah yang paling diharapkan oleh pasangan yang telah menikah. Baik itu langsung setelah menikah atau menunggu dulu beberapa waktu.

MomonganAkan tetapi, tak semua pasangan beruntung bisa mendapatkan keturunan dengan cara yang mudah. Ada yang bahkan pasangan yang harus menunggu terlebih dahulu selama bertahun-tahun agar bisa mempunyai anak.

Dalam sejarah Islam, Pasangan suami istri dapat membaca doa agar bisa mendapatkan keturunan dari Allah SWT. Kalian juga bisa mengamalkan beberapa doa berikut yang telah dibaca juga oleh para Nabi.

Berikut 3 doa yang dipanjatkan Nabi untuk mendapatkan keturunan :

1. Surat Al Anbiya Ayat 89

Surat Al Anbiya ayat 89 sendiri adalah doa yang dibaca oleh Nabi Zakaria As ketika dirinya memohon untuk dianugerahi keturunan . Adapun bunyi bacaannya adalah

Rabbi laa tazarnii fardanw wa Anta khairul waarisiin.

Artinya: Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah sebaik-baik pemberi ahli waris.

2. Surat Al Furqan ayat 74

Nabi Zakaria AS selain membaca surat Al Anbiya ayat 89 juga mengamalkan membaca doa dala surat Al Furqan ayat 74 agar dianugrahi keturunan. Dimana bacaannya adalah :

Rabbana hab lana min azwajina wa zurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil-muttaqina imama.

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

3. Surat As Shaffat ayat 100

Sementara itu, Nabi Ibrahim juga berdoa kepada Allah untuk mendapatkan momongan. Dimana doa Nabi Ibrahim sendiria dalah doa yang ada pada Surat As Shaffat ayat 100 yang berbunyi :

Rabbi hab lii minas saalihiin.

Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.