Mochammad Iriawan
Olahraga

Ini Permintaan PSSI Kepada Shin Tae Yong Usai Timnas Dikalahkan Vietnam

Timnas Indonesia U23 tak mampu berbuat banyak pada laga perdana SEA Games 2022 menghadapi tuan rumah Vietnam. Bertanding di lapangan Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat malam, tim yang diasuh pelatih Shin Tae Yong takluk dengan skor yang cukup tinggi yakni 0-3.

Mochammad IriawanSelanjutnya, Timnas U23 Indonesia dipastikan akan menjalani laga menghadapi Timor Leste pada Selasa malam (10/5). Menghadapi laga penting tersebut, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan memberikan permintaan kepada sang pelatih untuk membenahi segala kekurangan yang ada di Timnas U23 Indonesia.

Iriawan pun meyakini bahwa Skuad Garud Muda yang saat ini ada mampu mengalahkan Timor Leste.

“Lupakan kekalahan pada laga pertama,” kata M. Iriawan.

Pasca menghadapi Timor Leste, Timnas U23 Indonesia sudah dihadang oleh Timnas Filipina yang pada pertandingan kemaren sukses menahan imbang Vietnam. Kemudian disusul dengan pertandingan menghadapi Myanmar.

menurut Iriawan, Coach Shin akan menghadapi tugas yang sangat berat untuk membuat penampilan anak asuhnya menjadi lebih baik. Terutama menganai fisik dan fokus dalam pertandingan.

Dirinya melihat apa yang ditampilkan Timnas u23 Indonesia pada laga pertama belum maksimal. Oleh karenanya, sudah sangat tentu apabila choach Shin memiliki tugas untuk kemudian mengembalikan performa Timnas U23 Indonesia.

“Ada kekurangan, iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae Yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya,” tegas Iwan Bule.

Memiliki target medali emas yang diemban Timnas U23 Indonesia memang begitu berat. Namun, pemain memiliki tugas setidaknya untuk bisa memastikan lolos ke babak berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.