Negara Biaya Hidup Rendah
Lifestyle

Inilah 12 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia

Negara dengan biaya hidup termurah di dunia kebanyakan adalah negara yang berada di kawasan benua ASia. Dimana negara kita Indonesia juga masuk dalam daftar ngara tersebut. Biaya hidup murah tentu menjadi tujuan favorit para penggemar traveling karena bepergian ke negara tersebut pastinya akan mengurnagi budget pengeluaran atau lebih hemat.

Negara Biaya Hidup RendahBerikut daftar 12 negara dengan biaya hidup termurah berdasarkan data dari viva.co.id :

1. Thailand

Thailand merupakan salah satu desnitasi wisata yang menarik. Dimana biaya hidup di negara ini juga tergolong murah. Rata-rata makanan di Bangkok hanya dipatok seharga Rp.20.000 hingga Rp. 40.000 saja. Sementara kamar pribadi bisa didapat dengan harga Rp. 100.000an saja. Untuk akomodasi biasanya menggunakan BTS Skytrain atau MRT harganya antara Rp. 6.000-20.000 per sekali jalan.

2. Bolivia

Bolivia adalah negara yang ada di kawasan Amerika Selatan yang berbatasan langsung dengan Argentina, Brazil dan Paraguay. Biaya menginap di negara iin ada di kisaran Rp. 250.000 per malam.

3. Nepal

Nepal adalah negara yang ikonik dan berbeda dari biasaya. Alam negara yang berbatasan langsung dengan Idnia ini memang sangat indah dan tidak ditemukan di negara lain. Daya beli masyarakat lokal tergolong rendah yakni PDB per kapitanya hanya $ 700 menurut data bank dunia.

Untuk menginap di Nepal anda cukup mengeluarkan $109 saja per bulan. Bahkan makanan pun terbilang rendah. Dengan asumsi makan dan akomodasi anda bisa menetap di negara ini dengan asumsi biaya perbulan hanya $340 saja.

4. Hungaria

Negara paling menawan di Eropa ini juga banyak memiliki tempat wisata sekaligus bersejarah. Negara yang memiliki ibukota Budapest ini menawarkan biaya hotel yang hanya Rp. 200.000 saja per malam. Untuk transportasi anda bisa membeli traveling card dengan biaya Rp. 82.000 untuk semua moda transportasi. Untuk tinggal di negara ini biaya yang harus dikeluarkan hanya 350-55 EUR/ bulannya sudah masuk, makan tinggal dan jalan-jalan serta aktivitas sosial lainnya.

Selanjutnya ada India, Mesir, Malaysia, Meksiko, Georgia, Indonesia, Taiwan dan Afrika Selatan.

Demikian rinciannya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.