Berbicara degan orang Intimidatif
Lifestyle

Inilah 3 Tips Berbicara dengan Seseorang yang Intimidatif

Berbicara dengan seseorang yang intimidatif terkesan sangat menakutkan. Dimana mereka mungkin akan membuatmu menjadi malu dan gelisah.

Berbicara degan orang IntimidatifDimana kata intimidatif sendiri disematkan pada orang yang memiliki kepribadian yang kuat dan juga dominan dalam segala hal, termasuk berbicara.

Pada dasarnya menghindari atau mengabaikan orang yang punya pribadi intimidatif pada dasarnya lebih mudah dan efektif. Hanya saja bagi beberapa orang mungkin akan dengan terpaksa namun harus dilakukan berbicara dengan orang yang tidak mereka sukai tersebut.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi orang yang punya kepribadian intimidatif:

Pegang Pendapatmu

Orang dengan pribadi yang kuat akan mampu mendorong ketika kamu menyerah dalam berinteraksi dengan mereka. Oleh karena itu, anda harus meningkatkan rasa percaya diri dan berhenti merasa lebih rendah terjadap orang yang mencoba mengintimidasimu di depan mereka.

Anda harus sadar bahwa ketika orang lain dengan tegas kemudian mengambil kendali dengan situasi yang ada, anda akan merasa miskomunikasi atau ketidakberdayaan muncul. Hentikan hal tersebut dengan berbicara.

persiapkan Diri dalam Berbicara

Anda harus punya fikiran yang tenang ketika berkomunikasi dengan orang ini. Jika mungkin, persiapkan dan juga latih ucapanmu lebih dulu untuk mencegah tersandung dan terganggu.

Katakanlah hal yang menarik perhatian dan juga kekuatanmu atau bahkan aspek dirimu yang lebih baik.

Jangan Lupa untuk Menjaga Kontak Mata

Saat berdiskusi, pastikan anda tetap menjaga kontak mata dengan jujur. Dimana hal ini sangat penting untuk dilakukan. Dimana menatap mata orang yang mengintimidasi  mungkin adalah salah satu metode yang mudah untuk membuat posisimu bisa bertahan.

Ketika merasa tidak nyaman, dirimu bisa mengindari kontak mata dengannya dengan menatap tanah, akan tetapi ketika berbicara anda bisa menyapanya dengan menatap mata mereka dan sangat penting untuk menjaga mata dan pandanganmu tetap stabil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.