proses naturalisasi pemain timnas
Olahraga

Inilah Alasan Jordi Amat dan Sandy Walsh Tak Dipanggil Timnas Indonesia

Dari 29 nama pemain sepak bola Indonesia yang dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk bertanding menghadapi Bangladesh, tak ada nama pemain naturalisasi Jordi Amat dan juga Sandy Walsh dan juga Shayne Pattynama.

proses naturalisasi pemain timnasHal ini memang karena proses naturalisasi ketiga pemain tersebut memang belum selesai. Jadi, ketiganya  belum bisa membela Timnas Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong pun sudah bertemu langsung dengan Menpora, Zainudin Amali untuk berbicara tentang naturalisasi.

“Ketika tiba di Indonesia sudah bicara dengan Ketua Umum PSSI juga. Jadi mereka mau membantu agar proses (naturalisasi, red) bisa lebih cepat diselesaikan,” ucapnya.

Shin Tae Yong sendiri sudah secara langsung meminta tolong agar proses naturalisasi tersebut cepat selesai. Hingga para pemain tersebut sudah bisa berseragam Timnas Indonesia kala bertanding di Kualifikasi Piala Asia 2023, 8 hingga 15 Juni mendatang.

“Dalam plan A saya itu sudah ada keinginan untuk menggunakan pemain naturalisasi,” jelasnya.

Pelatih berkewarganegaraan Korea Selatan tersebut juga menyebut jika memungkinkan nantinya para pemain naturalisasi bisa bergabung bersama Timnas Indonesia lainnya.

“Persiapan kami harus matang walaupun tanpa pemain naturalisasi, harus maksimal,” tegas Shin Tae Yong.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang, Timnas Garuda dipastikan telah bergabung bersama Grup A dengan Yordania, Kuwait dan Nepal di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.