Stretch Mark
Lifestyle

Inilah Beberapa Cara untuk Samarkan Stretch Mark pada Lipatan Kulit

Apakah anda punya stretch mark di bagian tubugh anda dan terlihat jelas? Hal ini tentu akan membuat anda kurang percaya diri.

Stretch MarkStretch mark sendiri adalah garis atau guratan yang panjang, topis dan menonjol keluar apabila dibandingkan dengan permukaan kulit yang ada di sekitarnya. Kondisi ini sendiir bisa terjadi pada siapa saja, dan dalam kondisi yang seperti apapun tak hanya pada ibu hamil.

Ledy M Biomed yang merupakan seorang dermatologi menyebut bahwa setiap perempuan pasti risih akan stretch mark. Oleh karenanya penting untuk anda bisa mengatasinya agar tak menumpuk.

“Untuk mengatasi stretch mark secara cepat bisa menggunakan perawatan laser, gel lidah buaya, dan minyak zaitun,” jelasnya seperti dikutip dari laman GenPI.co, Senin (26/6).

Ledy juga mengutarakan bahwa perawatan klinik tersebut sebenarnya masih bisa dilakukan sendiri dengan cara yang alami.

“Beberapa bahan dapur bisa digunakan untuk mengatasi stretch mark, pertama putih telur,” lanjutnya.

Putih telur dipercaya memang mampu membuat wajah jadi lebih kenyal sekaligus mencerahkan. Hal iin berlaku untuk bagian kulit yang terkena stretch mark.

Hal ini karena putih telur adalah sumber protein dan mikonturien yang baik, sehingga aman untuk mengembalikan kondisi kulit yang terkena stretch mark.

“Selanjutnya, gula. Gula bisa digunakan sebagai scrub alami, maka kulit yang terasa kasar akan menjadi lebih lembut,” tuturnya.

Terakhir bubuk cokelat yang dibuat pasta dengan diberi sedikit air. Oleskan pada stretch mark dua kali sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.