Jokowi dan Elon Musk
General

Inilah Harga Kaos Elon Musk Saat Bertemu Jokowi

Masyarakat Indonesia beberapa hari belakangan perhatiannya tertuju pada CEO Tesla yakni Elon Musk. Dimana orang terkaya di dunia tersebut hanya mengenakan kaos oblong ketika menemui presiden Indonesia, Joko Widodo.

Jokowi dan Elon MuskMeski berstatus sebagai orang terkaya di dunia, Elon Musk tidak terlalu memperdulikan simbol-simbol kemewahan. Dimana hal ini dapat dilihat ketika diirnya menerima Presiden Jokowi di markas SpaceX, Texas, Amerika Serikat, Sabtu 14 Mei 2022.

Banyak pihak yang kemudian memeprtanyakan mengenai harga kaos yang digunakan oleh Bos Tesla tersebut. Dimana pakaian ini juga sama dengan apa yang digunakannya ketika bertemu dengan Luhut Pandjaitan, Menko Kemaritiman dan Investasi.

Berdasarkan yang dapat kami kutip di situs genpi.co, disebutkan bahwa kaos tersebut adalah merchanddise Tesla. Dimana kaos tersebut secara resmi dijual Tesla di shop.tesla.com. Situs tersebut mejual segala hal yang berkaitan dengan Tesla. Mulai dari mobilnya, t-shirt, celana dan kaos kaki.

Nah, dalam hal ini kaos yang digunakan oleh Elon Musk tersebut harganya adalah sekitar USD 30 atau dirupiahkan menjadi Rp. 432.360.

Tidak hanya tentang cara berpakaian saja. Elon Musk juga menyebutkan jika dirinya hanya tinggal di rumah yang sederhana dengan gharga 50.000 dollar atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 734.juta yang lokasinya di Texas, As.

Hal ini berdasarkan komitmen yang pernah disebutkannya untuk lebih menghemat uang dengan menjual semua aset fisiknya. Dimana hal tersebut diumumkannya pada Mei 2021.

Selain menghemat uang, dirinya juga tinggal di rumah kontrakan dengan alasan agar dirinya bisa lebih fokus dalam membangun peradaban manusia di Mars.

“Jika kita mampu membuat kehidupan mandiri di Mars, kita akan melewati salah satu filter terbesar. Itu kemudian membuat kita menjadi makhluk antarbintang,” kata Musk melalui akun Twitter-nya.

Meski hingga saat ni, dirinya pun belum bisa memastikan kapan tepatnya manusia bisa dihup di Mars.

“Bumi berusia 4,5 miliar tahun, tetapi kehidupan masih belum multiplanet dan sangat tidak pasti berapa banyak waktu yang tersisa untuk menjadi begitu,” kata¬†Elon Musk. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.