Fashion

Inilah Rahasia Rambut Abu-abu Nampak Lebih Keren

Tren rambut semakin berkembang dari hari ke hari. Mulai dari merubah potongan model rambut yang baru dan bermacam-macam hingga yang menggunakan cat rambut untuk mengubah warna rambut. Saat ini yang bisa dijadikan tren terbaru adalah mengaplikasikan cat rambut abu-abu pada rambut yang membuat rambut menjadi lebih keren.

Akan tetapi, kalian yang berniat mengubah warna rambut anda menjadi abu-abu dengan cat rambut harus mengetahui bahwa hal ini bukanlah perkara yang mudah. Kesabaran dan komitmen merupakan kunci dari perawatan rambut abu-abu.

Berikut adalah beberapa perawatan yang akan membuat warna rambut abu-abu mu makin keren :

Aplikasi Shampoo Berwarna Ungu

Salah satu langkah yang tepat untuk melawan rambut kering yang dihasilkan pada rambut yang di cat warna abu-abu selain menggunakan shampoo dengan warna ungu atau juga biru. Hal ini akan membuat rambut anda menjadi netral dari warna kuning yang mungkin akan muncul karena adanya klorin, sinar matahari dan juga asap. Anda pun harus mencari shampoo yang tepat untuk menjadikan rambut pirang, abu-abu dan platinum nampak lebih sehat dan baik.

Perasan Air Lemon

Salah satu bagian dari DIY dari perawatan rambut abu-abu adalah dengan membuat air perasan lemon yang diaplikasikan pada rambut. Dimana air lemon ini nantinya akan membuat perubahan warna rambut abu-abu jadi semakin minimal. Caranya adalah cukup campur satu sendok air lemon dengan dua cangkir air. Gunakan untuk membilas rambut abu-abu mu setidaknya setiap satu bulan sekali.

Hindari Pomade dan Wax

Penggunaan pomade atau wax akan membuat warna abu-abu yang kamu aplikasikan di rambut menjadi berkurang. Selain itu juga akan membuat rambutmu jadi tipis dan tak bisa dirawat lagi. Oleh karenanya disarankan untuk menggunakan shine spray untuk merawat kesehatan rambut tanpa harus membuatnya berminyak.

Gunakan Warna Pakaian yang Tepat

Jika rambutmu berwarna abu-abu maka kenakanlah warna pakaian dengan warna tanah sebut saja misal, cokelat, hijau dan juga krem. Penggunaan warna pakaian yang tepat akan menampilkan visual yang lebih kohesif dan juga menawan.

Gunakan Blush On

Warna rambut abu-abu memang akan nampak menawan namun juga bisa menjadikan kulit anda nampak kusam dan pucat. Oleh karena itu, gunakanlah blush on dengan warna plum, peach, dan juga bisa rose untuk membuat kulit anda lebih hidup. Gunakanlah Try Too faced Peach My Cheeks Blush yang sangat cocok untuk semua warna kulit.

Faham Bahwa Abu-Abu Tak Membut Anda Lebih Tua

Abu-abu diidentikkan dengan usia yang tua oleh sebagian orang. Namun pada kenyataannya saat ini warna rambut abu-abu adalah trenĀ  terbaru. Ini menunjukkan bahwa paradigma tentang warna abu-abu sudah mulai bergeser dari yang membuat penampilan jadi lebih tua ke yang membuat lebih keren.

Tidak Takut dengan Rambut Pendek

Wanita yang ingin mengaplikasikan rambut berwarna abu-abu akan lebih sadar bahwa mereka tak harus punya rambut panjang lagi. Pasalnya, rambut abu-abu membutuhkan banyak sekali conditioner dan juga menghindari panas. Meski demikian, anda tidak usah khawatir dengan rambut pendek karena volumenya tetap dipertahankan.

Demikianlah beberapa hal yang mampu membuat rambut abu-abu anda menjadi lebih keren dari rambut abu-abu biasa. Pada akhirnya jika anda adalah orang yang suka bereksperimen dengan rambut maka tak ada salahnya untuk mencoba warna rambut abu-abu. Namun, jika anda berfikir itu susah dilakukan maka bersyukur dengan warna rambut asal akan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.