Yahya Ali Almula
Olahraga

Instagram Wasit Yahya Ali Almula Hilang, Buntut Kekalahan Timnas Indonesia U23

Yahya Ali Almula menjadi salah satu nama yang menjadi sorotan pencinta sepak bola nasional. Pasalnya nama ini adalah nama wasit yang memimpin laga Timnas U23 Indonesia vs Thailand di Semi Final SEA Games 2022, Kamis 19 Mei 2022. Di laga ini sendiri, Indonesia kalah dengan skor tipis 1-0 di babak tambahan 2×15 menit.

Yahya Ali AlmulaBanyak publik menyebut jika kekalahan tim Garuda Muda dari tim Gajah Putih adalah karena kinerja wasit yang menurut mereka berat sebelah. Dimana banyak keputusan wasit asal Uni Arab Emirates tersebut yang bersifat kontroversial. Dan yang paling mencolok adalah ketika tendangan bebas yang dilakukan oleh Syahrain Abimanyu yang terkena tangan pemain Thailand di kotak terlarang. Publik berpendapat jika anak asuh Shin Tae Yong mestinya mendapatkan hadiah penalti.

Selain itu, 3 kartu merah yang diberikan sang wasit kepada tiga pemain Timnas U23 Indonesia yakni Ricky Kambuaya, Firza Andika dan juga Rachmat Irianto sangat membuat rugi Timnas U23 Indonesia. Hal ini akan membuat skuad garuda tampil pincang ketika menghadapi Malaysia U23 di perebutan medali perunggu.

Publik pun akhirnya menuding Yahya Ali Almula sebagai kambing hitam dalam kekalahan Timnas atas Thailand. Tak sampai disitu, saat ini instagram sang wasit pun hilang karena mendapatkan report dari netizen dikutip dari suara.com

“Buat wasit seluruh dunia,kalo lagi mimpin pertandingan timnas indonesia,mending dukung timnas deh,kalo gak mau nasibnya kaya yang udah²,” ungkap salah satu netizen.

“Nasionalisme warga negara Indonesia dibuktikan dengan persatuan di dunia maya. Inilah pengamalan sila ketiga ‘Persatuan Indonesia’,” kata netizen yang lain.

“Pengalaman sila ke 3 di dunia maya jangan di anggap sebelah mata,” sambung netizen lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.