Tindik
Lifestyle

Jangan Asal, Ini Bagian Tubuh yang Bahaya untuk Ditindik

Tindik atau yang dikenal dengan pearcing adalah tren yang memang telah lama dilakukan oleh sejumlah orang. Dimana alasannya adalah agar menjadikan penampilan mereka jadi semakin menarik.

TindikAkan tetapi, sebelum anda melakukan tindik akan lebih baik jika anda lebih dahulu menentukan bagian tubuh mana yang akan anda tindik. Dimana perlu diketahui bahwa apabila tindik dilakukan dengan sembarangan apalagi salah dalam menentukan bagian mana yang anda akan tindik maka akan fatal akibatnya.

Lebih lagi jangan sampai anda melakukan proses tindik sendirian. Karena bisa berakibat pada kesehatan anda.

Anita Young yang merupakan Body Pearcing menyebut jika tindik adalah proses membuat lubang kecil di bagian tubuh dengan menggunakan jarum. Kemudian di lubang tersebut akan dipasang perhiasan atau aksesoris yang menjadi favorit agar penampilan menjadi semakin menarik.

Anda perlu mengetahui bahwa ada sejumlah bagian tubuh yang tidak bisa ditindik dengan sembarangan. Sebut saja misalnya bibir, lidah, puting dan sampai pada area kewanitaan.

Tindik sebenarnya adalah proses yang aman untuk dilakukan namun harus dieksekusi oleh ahlinya agar kesalahan yang mungkin akan terjadi menjadi lebih minimal.

Belum lagi peralatan yang digunakan haruslah steril agar tidak menjadi penyebab masalah lain yang mungkin akan muncul seperti infeksi, tetanus, HIV sampai pada penyakit hepatitis C.

Anita pun menyarankan agar tak ada salahnya anda lebih dahulu melakukan konsultasi pada dokter sebelum anda mengeksekusi untuk ditindik. Supaya anda tahu bagaimana kondisi tubuh anda ketika akan ditindik apakah menerima atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.