Timnas vs Malaysia
Olahraga

Jika Masuk Final, Legenda Pilih Malaysia Jadi Lawan Timnas U23 Indonesia

Timnas U23 Indonesia punya peluang yang cukup besar untuk bisa melenggang ke babak final SEA Games 2022 cabang sepak bola. Pasalnya Indonesia akan bertanding di babak semi final menghadapi Thailand pada Kamis, 18 Mei 2022 di Stadion Thien Truong, Vietnam pukul 19.00

Timnas vs MalaysiaMeski menghadapi salah satu tim terbaik di Asia Tenggara, Timnas masih punya banyak kans menjadi pemenang. Dan jika menang dengan Thailand, maka tim yang akan menjadi lawan Timnas U23 Indonesia di babak final adalah antara Malaysia dan Vietnam.

Terkait hal ini, Supriyono Prima menyebutkan jika dirinya lebih berharap agar Garuda Muda bisa bertemu dengan Malaysia ketimbang harus bertemu dengan Vietnam di laga pamungkas nanti.

“Untuk partai final nanti, jika bisa memilih saya tentu akan pilih Malaysia sebagai lawan Timnas Indonesia U23,” ujarnya saat dikutip dari GenPI.co, Selasa (17/5).

Skuad yang diasuh oleh Shin Tae Yong sebelumnya sudah bertemu dengan Vietnam di laga grup dan hasilnya cukup membuat malu. Pasalnya Timnas U23 Indonesia kalah dengan skor 0-3.

Meski demikian, Supriyono yang berkeinginan menghadapi Malaysia di final pun tak berarti Timnas bisa meremehkan kekuatan Malaysia.

“Semua tim punya peluang yang sama, apalagi sudah di partai puncak,” tuturnya.

Supriyono pun berpendapat jika Timnas U23 Indonesia harus punya persiapan mental yang kuat dalam menghadapi laga tersisa.

“Kesiapan mental akan menjadi aspek yang penting untuk Timnas Indonesia U23 bisa meraih medali emas,” tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.