Fans Timnas Indonesia
Olahraga

Kabar Bahagia untuk Fans Timnas Indonesia oleh AFC

AFC yang merupakan konfiderasi sepak bola Asia secara resmi memberikan kabar bahagia untuk para fans Timnas Indonesia. Dimana diketahui bahwa AFC telah memberikan konfirmasi bahwa Indonesia telah secara resmi memberikan dokumen pernyataan Minat atau Expression of Interest (Eol) yang dibuat oleh PSSI agar bisa menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Fans Timnas IndonesiaJika hal ini benar terjadi, maka hal ini pastinya akan menjadi kabar bahagia untuk para fans Timnas Indonesia. Karena, mereka bisa langsung menonton perjuangan para pemain Timnas Indonesia di gelaran Piala Asia 2023 nantinya.

Akan tetapi, AFC juga mengkonfirmasi jika tidak hanya Indonesia yang telah mengajukan Eol tersebut. Namun bersama Indonesia juga ada Australia (FFA), Korea Selatan (KFA) dan juga Qatar (QFA).

AFC sendiri telah mengundang seluruh anggotanya untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah tertanggal 31 Mei 2022 kemaren dengan batas waktu sampai pada 15 Juli 2022 kemaren.

Setelah ini, pihak AFC sendiri menunggu pihak PSSI, FFA, KFA, dan QFA untuk menyerahkan dokumen penawaran tuan rumah mereka setidaknya sampai 31 Agustus 2022. Kemudian dokumen yang masuk akan dievaluasi oleh para calon. Pengumuman tuan rumah gelaran Piala Asia 2023 nantinya akna dilakukan pada 17 Oktober 2022.

PSSI sendiri sudah mengantongi restu dari pihak Pemerintah Indonesia untuk menggelar turnamen tersebut di Tanah Air. Meski sempat ragu karena sebelum turnamen tersebut, pihak PSSI juga terlebih dahulu akan menggelar Piala Dunia U20 pada 2023 mendatang.

Jadwal Piala Asia sendiri adalah pada 20 Mei -11 Juni 2023 sementara untuk Piala Dunia U-20 2023 akan digelar pada 16 Juni-16 Juli di tahun yang sama.

Namun, PSSI pun akhirnya memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah setelah Presiden Joko Widodo memberikan lampu hijau.

“Saya langsung melapor kepada Presiden untuk meminta arahan. Beliau menyampaikan, silakan mengajukan diri (menjadi tuan rumah Piala Asia 2023-red). Nanti kita melihat keputusan AFC seperti apa,” kata Zainudin Amali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.