Bilqis Prasista
Olahraga

Kalahkan Pebulutangkis Wanita Nomor 1 Dunia, Bilqis Prasista Dapat Julukan dari BWF

BWF yang merupakan Federasi Bulu Tangkis Dunia, belakangan memberikan julukan baru untuk tunggal putri asal Indonesia, Bilqis Prasista. Hal ini karena Bilqis sukses membuat gelaran Piala Uber 2022 menjadi gempar.

Bilqis PrasistaBilqis Prasista baru-baru ini berhasil mengalahkan pebulutangkis wanita di sektor tunggal putri nomor 1 dunia yang berasal dari Jepang. Pebulutangkis yang dimaksud adalah Akane Yamaguchi dalam laga pamungkas Grup A Piala Uber 2022.

Bertanding di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand pada hari Rabu 11 Mei 2022, Bilqis belum genpa berusia 19 tahun dan berhasil menang atas lawannya tersebut melalui dua set langsung yakni 21-19. 21-19.

Kemenangan ini pun menjadi poin pertama Timnas Indonesia dalam perebutan gelar juara Grup A Piala Uber 2022 menghadapi Jepang. Hasil ini sendiri memang menjadi salah satu yang mengejutkan mengingat pengalaman yang dimiliki oleh kedua pemain sangat jomplang pembedanya.

Bahkan pihak BWF pun melalui unggahan instagram mereka merasa terkesima dengan penampilan Bilqis. Dimana mereka pun memberikan julukan sebagai bintang baru Indonesia.

“Wow! Sensasional! Indonesia memiliki seorang bintang baru. Peringkat 333 dunia, Bilqis Prasista menang atas peringkat 1 dunia, Akane Yamaguchi,” tulis BWF.

Meski poin yang disumbangkan oleh putri pasangan legenda, Joko Suprianto dan Zelin Resiana berhasil diraih. Namun poin ini menjadi satu-satunya poin yang bisa diraih oleh tim Uber Indonesia. Empat pertandingan berikutnya sukses dimenangi oleh Timnas Jepang.

Hasil 1-4 ini menjadikan Timnas Indonesia sukses masuk ke babak perempat final dengan status runner up grup A. Selanjutnya di babak perempat final, Indonesia akan menghadapi China. Pertandingan ini nantinya akan digelar hari ini, Kamis 12 Mei 2022 pukul 09.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.