Indonesia vs Vietnam
Olahraga

Klasemen Grup A SEA Games Cabor Sepak Bola, Vietnam Geser Indonesia di Posisi Puncak

Klasemen Grup A paling baru ketika pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina dan Vietnam vs Myanmar usai. Indonesia sempat berada di puncak klasemen dengan raihan 6 poin. Pasca memenangi duel dengan Filipina dengan skor 4-0.

Indonesia vs VietnamNamun, posisi puncak tersebut tak berselang lama dirasakan oleh Timnas Indonesia. Vietnam kembali ke puncak pasca mengalahkan Myanmar.  Alhasil posisi Indonesia pun akhirnya tergeser ke posisi kedua.

Laga antara Myanmar vs Vietnam sendiri merupakan laga yang digelar dengan waktu yang hampir bersamaan dengan laga Indonesia vs Filipina. Dimana kedua laga tersebut berlangsung kemaren, Jumat, 13 Mei 2022.

Vietnam yang merupakan tuan rumah sukses mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0 yang ditorehkan oleh Wayang Hung Dung di menit ke 76. Hasil ini mengukuhkan Vietnam yang saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A Sea Games 2022.

Kemudian Indonesia sendiri berhasil naik posisinya di klasemen dan sempat memimpin dengan kemenangan atas Filipina 4-0. Berhasil menang, Indonesia pun mengantongi poin yang sama dengan Myanmar. Hanya saja Indonesia berhasil unggul agregat gol.

Myanmar berhasil berada di peringkat ketiga dengan poin 6, sama dengan Indonesia. Adapun Filipina dan Timor Leste sudah pasti tersingkir dari persaingan.

Duel sengit dipastikan akan tersaji untuk memeperebutkan tiket semi final yang tersaji antara Indonesia vs Myanmar pada hari Minggu, 15 Mei 2022. Dimana pemenang antara duel tersebut akan dipastikan lolos ke babak semi final.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.