Airlangga Hartarto
General

Koalisi Indonesia Bersatu Cukup Baik, Airlangga Capres?

Dedi Kurnia Syah yang merupakan seorang pengamat politik mempredisiki bahwa partai Golkar, PPP, dan PAN yang membentuk Koalisi Indonesia Bersatu tengah berunding terkait agenda pemilu 2024.

Airlangga HartartoDimana hal ini akan membuat kontestasi politik yang akan digelar pada 14 Februari 2024 tersebut menjadi semakin seru dan menarik. Dimana komposisi ketiga partai tersebut dinilai sebagai komposisi yang cukup baik dan representatif.

PAN, PPP dan Golkar sendiri memiliki basis pemilih yang berbeda-beda wilayahnya dan hal ini menjadikan wilayah dukungannya pun semakin bagus dan besar.

Meski memang PAN dan PPP memiliki porsi yang tidak begitu besar, namuan koalisi yang terjalin antara ketiganya cukup untuk menjadikan Arilangga, Menteri Perekonomian untuk menjadi Capres.

Bahkan diprediksi oleh Dedi bahwa Airlangga akan tetap menjadi Capres, meski PPP dan PAN tidak memberikan dukungan. Bahkan keputusan untuk membangun koalisi sedari dini ini pun terbilang sangat bagus. Pasalnya ketiga partai yang tergabung di dalamnya bisa memiliki sosok yang baik untuk dicalonkan menjadi capres.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.