Timnas Indonesia U23
Olahraga

Kunci Permainan Timnas U23 Indonesia Kontra Thailand di SEA Games

Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas (PSTI), Ignatius Indro menyebutkan sejumlah kunci bagi Timnas Indonesia U23 Indonesia menghadapi Thailand di babak semifinal SEA Games 2022 Vietnam.

Timnas Indonesia U23Timnas Indonesia dipastikan akan bertemu salah satu tim terbaik Asia Tenggara, Thailand pada hari Kamis, 19 Mei 2022 pukul 19.00 WIB.

Igantius Indro berharap duet lini tengah akan dihuni oleh Marc Klok dan Ricky Kambuaya untuk bisa mengatur tempo permainan dan memotong aliran bola serangan Thailand.

Tidak hanya bertahan, namun keduanya diharapkan mampu memberikan aliran bola berupa umpan matang ke lini serang.

“Timnas Indonesia U23 tidak boleh terbawa tempo permainan Thailand yang cepat,” ujarnya kepada GenPI.co, Senin (16/5).

Di pertandingan nanti, dipastikan Thailand akan bermain dengan tempo yang cepat. Oleh karenanya lini belakang tak boleh lengah dan tetap harus bisa menjaga konsentrasi hingga pertandingan berakhir.

“Asnawi harus membantu pemain bertahan lain dengan semangat juang yang dia miliki,” tuturnya.

Indro juga menyebutkan bahwa kecepatan yang dimiliki Ronaldo Kwateh bisa menjadi andalan untuk membongkar pertahanan rapat Timnas Thailand. Disamping Timnas harus menghindari adanya kesalahan mendasar, mengurangi umpan lambung dan memaksimalkan umpan terobosan dan pergerakan tanpa bola yang lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.