LDR Pasca Menikah
Lifestyle

LDR Pasca Menikah? Ini Tips Tetap Langgeng

Pasca menikah tak semua orang bisa tetap menjalani kehidupan bersama. Dimana faktanya ada beberapa pasangan yang terpaksa harus menjalani proses long distance marriage atau pernikahan jarak jauh.

LDR Pasca MenikahBeberapa faktor seperti pekerjaan dan juga pendidikan adalah hal yang terpaksa membuat mereka berpisah dan menjalani hubungan jarak jauh. Meski telah menikah (Long Distance Marriage) memiliki bahaya yang sama dengan LDR ketika berpacaran.

Jarak umumnya akan memunculkan masalah dan merusak hubungan. Oleh karenanya ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan pernikahan anda tetap langgeng, berikut tips yang kami kutip dari brides :

Jaga Komunikasi

Komunikasi yang lancar adalah syarat penting agar pasangan yang menjalani LDR Pasca menikah tetap awet. Hal ini pun terbantu karena saat ini proses berkomunikasi dengan pasangan dapat dilakukan dengan berbagai hal termasuk diantaranya juga ditambah dengan mudahnya video call.

Luangkan Waktu untuk Pasangan

Meski jarak memisahkan, usahakan agar anda tetap bisa meluangkan waktu. Hal ini penting agar rumah tangga anda tetap harmonis.

Rencana Masa Depan

LDR bukanlah pilihan yang bisa diambil dalam jangka waktu yang sangat lama atau selamanya. Oleh karenanya buatla perencanaan agar kedepannya tak ada lagi jarak pemisah seperti mencari pekerjaan baru atau seperti apa yang baiknya untuk hubungan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.