Buah Pepaya
Lifestyle

Maag? Ini 3 Buah Penangkal Asam Lambung yang Wajib Kamu Tahu

Menunda makan atau tidur pasca makan akan mendapati keadaan gangguan keehatan berupa gejala maag. Apalagi bagi anda yang memang punya masalah pada asam lambung. Gejala ang umumnya muncul kapan saja karena mengkonsumsi makanan yang kurang tepat.

Buah PepayaHal ini membuat orang yang punya masalah asam lambung perlu melakukan penjagaan yang ketat pada asupan makanannya, termasuk pula buah untuk mencegahnya kambuh.

Untuk meghindari maag ada beberapa buah yang bisa dikonsumsi berikut rinciannya :

1. Pisang

Pisang memiliki tekstur yang halus dan mudah untuk dilumat. Pisang juga punya kandungan untuk memulihkan kembali fungsi lambung. Pisang yang masuk ke dalam kerongkongan dapat membentuk lapisan pelindung untuk kerongkongan. Hal ini dapat berguna untuk mencegah kemungkinan munculnya iritasi karena asam lambung yang naik.

2. Melon

Buah ini terbilang sangat aman bagi anda penderita asam lambung tinggi. Selain tak meningkatkan kadar asam lambung, buahn melon juga dapat memenuhi kebutuhan gizi tubuh.

3. Pepaya

Makan buah pepaya juga bisa memulihkan maag karena naiknya asam lambung. Pepaya juga bisa dikonsumsi untuk anda yang takut dengan masalah asam lambung karena pepaya mengandung enzim papain yang merupakan enzim protease yang dihasilkan dari getah pada buah pepaya itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.