Macbook
Teknologi

Macbook M2 Hadir 2023, Ini Bocoran Spesifikasinya

Ming-Chi Kuo yang merupakan seorang analis industri yang berjuluk Ahli Apple menyebutkan prediksinya tentang laptop terbaru dari Macbook yang akan disokong oleh chip M2 akan hadir di tahun 2023.

MacbookPrediksi ini didasarkan pada hadirnya Chip M2 yang diumumkan oleh Apple pada gelaran WWDC atau Apple Worldwide Developers Conference.

Dimana menurut Kuo ada dua kemungkinan skenario yang akan terjadi. Pertama, Macbook 15 inci terbaru tersebut akan menggunakan chip M2 dan adaptor 35W untuk pengisian daya.

Kemudian skenario kedua yang mungkin terjadi adalah Macbook 15 inci tersebut akan menggunakan chip M2 Pro dengan adaptor berkapasitas 67W.

Jika hal ini benar akan terjadi, maka laptop terbaru tersebut akan menjadi Macbook pertama yang akan menggunakan ukuran 15 inci selain versi Pro.

Sementara itu, Apple sendiri sebenarnya sudah menyetop produksi Macbook Pro dengan versi 15 inci dan memberikan versi dengan ukuran yang lebih besar yakni 16 inci.

Selain itu, Kuo juga mengaku mendengar kabar akan hadirnya Macbook 12 inci seperti yang disebutkan oleh rumor yang belakangan berhembus. Meski demikian, Apple sendiri berlum berkomentar tentang isu hadirnya Macbook dengan chip M2 ini.

Sementara Kuo menyebut jika Macbook 2023 yang dia prediksi tersebut bisa jadi bukan Macbook Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.