Menu Sarapan
Lifestyle

Makanan yang Baiknya Dihindari Untuk Menu Sarapan

Kebutuhan gizi harian (15-30% kebutuhan gizi) dapat dipenuhi dari proses sarapan, yang membuat sarapan itu sendiri penting dalam rangka menjadikan hidup sehat, aktif dan produktif.

Menu SarapanSarapan juga bisa diibaratkan sebagai bahan bakar pertama sebelum anda memulai kegiatan harian anda dalam sehari. Hal inilah yang membuat menu sarapan tidak boleh sembarangan. Berikut merupakan pilihan makanan yang sebaiknya dihindari pada saat sarapan.

Nasi Uduk, Bihun dan Gorengan

Nasi uduk merupakan sumber karbohidrat, dengan menu nasi uduk, bihun dan kentang goreng akan membuat anda mengkonsumsi karbohidrat dengan jumlah yang berkali-kali lipat banyaknya.

Selain itu, hindari gorengan karena mengandung lemak yang tinggi dengan banyaknya minyak yang terkandung di dalamnya.

Sereal Rendah Serat

Sereal merupakan menu sarapan yang tdiak sehat karena punya kandungan gula yang tinggi. Jika memang memilih sereal pastikan anda melihat kandungan gizinya terlebih dahulu. Pilihlah sereal yang mengandung 3 gram serat di setiap takaran sajinya.

Daging Olahan

Daging olahan seperti sosis, daging asap dan chicken nugget merupakan tipe daging olahan yang tidak baik bagi kesehatan dan tentu bukan menu sarapan yang sehat.

Tak hanya beresiko terhadap penyakit jantung, namun risiko stroke pun menghantui. GHal ini karena kandungan lemak jenuhnya yang bisa menjadi penyebab kegemukan dan obesitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.