harga beras 25 kg
General

Makin Mahal, Inilah Tips Membeli Beras Biar Hemat

Harga beras 25 kg di pasaran makin hari makin meningkat, hal ini jelas tentunya juga terpengaruh dari harga beras per kiloan yang semakin hari juga semakin meningkat harganya. Namun, karena memang beras adalah bahan pokook maka tidak mungkin untuk mengindahkan bahan ini untuk tidak dibeli, karena keberadaannya di dapur rumah anda bisa dikatakan wajib.

harga beras 25 kgMeski memang ada bahan makanan berat lain seperti ubi, roti dan semacamnya, namun semuanya tidak akan bisa menggantikan beras/nasi. Semuanya pasti setuju jika nasi adalah makanan wajib untuk bisa kenyang. Makan nasi sendiri adalah salah satu cara untuk memperlancar aktivitas harian kita, oleh sebab itulah nasi/beras adalah salah satu anggaran pengeluaran utama bulanan keluarga. Lalu, berapakah besaran pengeluaran yang harus kita kucurkan demi membeli beras?

Apabila berpatokan pada nilai, tentunya jumlah masing-masing orang akan berbeda . Dimana hal ini akan berpedoman pada pola makan seseorang atau orang yang ada dalam suatu rumah tangga itu sendiri. Akan tetapi, umumnya belanja makanan tiap bulan akan lebih baik jika berada di kisaran 40% dari penghasilan atau gaji. Itu pun hanya berupa makanan sederhana, sebut saja seperti nasi, sayur dan lauk. Oleh karenanya tak ada pilihan anda harus berbelanja bahan makanan dengan tidak melebih porsinya. Jika tidak dampaknya maka anggaran lain seperti bahan makanan dan biaya pokok lainnya pun bisa terganggu.

Jika makanan wajib kita adalah nasi maka secara otomatis beras adalah bahan pokok yang paling dicari dan paling banyak pengeluarannya. Oleh sebab itu perlu ada strategi dalam berbelanja beras. Apa saja? Berikut ulasan menariknya :

1. Kenali Jenis Beras

Beras bisa kita beli di berbagai jenis toko mulai dari toko konvensional seperti toko, pasar dan warung kelontong sekalipun. Selain itu anda juga bisa membelinya di toko online seperti blibli.com. Harganya pun bermacam-macam, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Ini menjadikan pilihan yang menarik dan anda pun bisa mengatur pengeluaran anda dengan memilih jenis beras sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda serta karakter nasi yang anda sukai.

2. Beli Sesuai Kebutuhan

Jika anda memiliki penghasilan yang lebih besar maka dipastikan anda bisa membeli beras premium untuk bisa memanjakan lidah anda. Namun, jika anda ingin berhemat anda juga bisa membeli beras jenis yang lebih murah namun ingat karakternya harus disesuaikan dengan selera makan anda, entah itu yang lebih lembek nasinya atau yang sebaliknya.

3. Pilih Secara Karungan

Membeli beras juga bisa dilakukan dengan eceran kecil dan juga ada yang dalam jumlah besar atau dengan karungan. Anda bisa menimbang-nimbang harganya yang mana yang lebih menguntungkan antara keduanya.

4. Bandingkan Harga

Penjual umumnya memberikan penawaran harga beras yang berbeda-beda, oleh sebab itu anda pun harus bisa membandingkan antara harga yang ditawarkan oleh penjual yang satu dengan penjual yang lainnya. dan pilihlah yang paling menguntungkan.

5. Jangan Malu Menawar

Jika membeli secara konvensional di pasar tradisional, harga beras sendiri umumnya masih bisa ditawar untuk bisa membeli dengan harga yang lebih murah. Oleh karenanya anda tidak boleh malu dalam melakukan penawaran.

6. Cari Promo

Jika anda memutuskan untuk membeli beras secara online di blibli.com maka pastikan anda mendapatkan promo diskon atau cashback atau promo lainnya yang menguntungkan anda. Hal ini juga bisa jadi opsi terbaik untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Demikian tips tentang hemat dalam memberi beras. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.