Vietnam
Olahraga

Media Vietnam Sesumbar Setelah Tahu Timnas Vietnam Akan Bertemu Indonesia di Piala Asia U-20

Media Vietnam yang bernama The Thao247 sesumbar setelah tahu bahwa timnas Vietnam akan bertemu dengan Timnas Indonesia pada Piala Asia U-20 tahun 2023.

VietnamIndonesia sendiri dipastikan akan menjadi tuan rumah dari pertandingan Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 yang akan digelar pada 10-18 September 2022. Dimana berdasar pada hasil drawing yang digelar Selasa, 24 Mei 2022. Timnas U-20 Indonesia akan tergabung di Grup F bersama dengan Vietnam, Hongkong dan juga Timor Leste pada Kualifikasi Piala Asia U-20 tahun 2023.

Hasil drawing ini pun langsung membuat The Thao247 sombong dan menyebutkan bahwa perjalanan Vietnam dipastikan akan mulus karena tergabung dengan tim-tim lemah, termasuk Timnas Indonesia U-20.

“Vietnam U-20 masuk grup mudah di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Keberuntungan dalam undian membawa Vietnam ke grup dengan dua tim dari Asia Tenggara dan Hong Kong,” tulis The Thao247, Selasa (24/5).

Meski demikian, Timnas Indonesia U-20 punya peluang yang sangat besar karena akan bertindak sebagai tim tuan rumah. Selain itu, ditambah dengan sejumlah pemain Timnas U-20 sebagian juga telah bergabung dengan timnas dengan level yang senior.

Terlepas dari itu semua, setidaknya ada 44 tim yang telah dibagi ke dalam 10 grup yang ikut dalam proses kualifikasi Piala Asia U-20 tahu 2023. Dimana nantinya, dari 44 tim tersebut, hanya akan ada 16 tim yang berhak untuk tampil pada putaran final Piala Asia U-20 2023 yang dipastikan akan digelar di Uzbekistan.

Grup A: Arab Saudi, China, Myanmar, Maladewa dan Uzbekistan
Grup B: Qatar, Bahrain, Bangladesh, Nepal dan Bhutan
Grup C: Yaman, Palestina, Laos dan Guam
Grup D: Yordania, Taiwan, Suriah, Turkmenistan dan Kepulauan Mariana Utara
Grup E: Korea Selatan, Malaysia, Mongolia dan Sri Lanka
Grup F: Indonesia, Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste
Grup G: Thailand, Oman, Filipina dan Afghanistan
Grup H: Australia, Irak, India dan Kuwait
Grup I: Tajikstan Kamboja, Lebanon dan Singapura
Grup J: Uni Emirat Arab, Iran, Republik Kirgizstan dan Brunei Darussalam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.