Joan Mir
Otomotif

Mengejutkan, Sosok Inilah Calon Kuta Penggant Vinales di Yamaha

Kabar mengenai Maverick Vinales dari Yamaha membuat banyak fans Moto GP menjadi tercengang. Namun demikian hal yang tak kalah mencengangkannya lagi adalah sosok yang akan menggantikan posisi Vinales tersebut sebagai riders dari Monster Energy Yamaha tersebut.

Joan MirMaverick Vinales santer dikabarkan akan segera meninggalkan tempatnya sebagai salah satu pembalap di tim Monster Energy Yamaha. Dimana rencana tersebut akan direalisasikannya pada akhir musim 2021 ini.

Bersama tim garputala tersebut, performa Vinales pun bisa dibilang cukup memuaskan. Akan tetapi, Vinales merasa tidak begitu dihargai dan juga kalah dalam persaingan satu tim bersama Fabio Quartararo yang pada musim 2021 ini tampil lebih gemilang tentu menjadi alasannya akan berpindah ke Aprilia pada musim yang akan datang.

Hal yang paling membuat terkejut lagi adalah ternyata secara catatan kertas, Maverick Vinales sendiri masih terikat kontrak bersama Yamaha setidaknya hingga akhir 2022.

Namun, seiring dengan berita hengkangnya Vinales ini, muncul berita lain yang tentunya menjadi semakin mengejutkan adalah sosok yang akan mengisi slot kosong di Yamaha tersebut. Di tengah banyaknya spekulasi yang bermunculan, muncul seorang pembalap Suzuki Ecstar yakni Joan Mir yang terlihat memberikan sinyal melalui unggahan terbarunya di Instagram.

Dimana dalam unggahannya tersebut nampak juara motoGP 2020 tersebut tengah bersama Fabio Quartararo di Sirkuit Assen.

Tidak hanya sampai disitu, hal yang semakin memantapkan sinyal tersebut adalah caption yang dituliskan oleh Mir yakni “kita satu tim lagi?” sambil menandai instagram dari pembalap Monster Energy Yamaha tersebut.

Apakah hal ini merupakan sebuah kode dari pembalap yang saat ini baru berusia 23 tahun tersebut untuk hijrah ke Yamaha?

Jika iya, maka publik MotoGP dipastikan akan terperangah mengingat penampilan Mir bersama Suzuki bisa dibilang cukup baik bahkan dirinya mampu meraih gelar juara dunia pada pertamanya di musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.