Nadya Nakhoir
Olahraga

Nadya Nakhoir, Atlet Peraih Medai Pertama Indonesia, SEA Games 2021 yang Tampil Mengejutkan

Nadya Nakhoir merupakan salah satu atlet Indonesia yang mengikuti cabang olahraga Kickboxing di SEA Games 2021. Dirinya pun berhasil menjadi penyumbang medali pertama untuk tim Indonesia dalam gelaran SEA Games di Vietnam kali ini. Uniknya, Nadya sebelumnya tak diunggulkan sebagai peraih medali sama sekali.

Nadya NakhoirNadya sendiri sukses meraih medali perunggu untuk nomor full contact -48kg pada cabor kickboxing setelah di babak semi final langkahnya terhenti. Bermain di Bac Ninh Gymnasium, pada Selasa 10 Mei 2022, Nadya harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Nguyen Thi Hang Nga.

Hasil ini membuat Nadya berhak atas medali perunggu bersama dengan Renalyn Dacquel Dasalla asal Filipina yang juga kalah oleh wakil Thailand Boonpeng Kanwara.

“Saya terkejut, apalagi Nadya tidak pernah kami perhitungkan untuk dapat medali,” ujar manajer kickboxing Indonesia Nurosi Nurasjati seperti dikutip dari GenPI.co, Rabu (11/5).

Diakui olehnya bahwa Nadya sama sekali tidak diperhitungkan bisa mendapatkan medali perunggu. Namun perempuan yang akrab disapa Rosi ni pun menyebutkan jika dirinya terus memotivasi semua atlet kickboxing bahwa semua orang punya peluang yang sama untuk meraih medali.

“Lakukan yang terbaik, it’s now or never. Tolong imajinasikan sesering mungkin tentang keberhasilan di kickboxing ini,” tuturnya.

Dirinya berpendapat bahwa pada cabor bela diri, semua orang punya peluang untuk bisa menang dan juga meraih medali. Tidak hanya Nadya, Indonesia juga dipastikan akan kembali meraih medali di cabor kickboxing karena tiga wakil Indonesia sukses mendapatkan tiket untuk bertanding di babak final.

Tiga atlet yang dimaksud adalah Amanda La Loupatty pada nomor low kick -52kg, Diandra Ariesta Pieter pada nomor full contact -56kg dan Salmri Stendra Pattisamallo di nomor full contact putra -51kg.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.