Timnas U23 Indonesia SEA Games 2022
Olahraga

Pertahanan dan Rotasi Pemain Timnas U-23 Indonesia Dikritik Jelang Laga Kontra Malaysia

Babak final sudah dipastikan gagal diraih oleh skuad Garuda Muda di SEA Games 2022 ini. Pasalnya mereka kalah atas Thailand di semi final dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis 19 mei 2022 lalu. Skor akhir 1-0 dengan perpanjang waktu.

Timnas U23 Indonesia SEA Games 2022Terkait hal ini, Supriyono Prima yang merupakan pengamat sepak bola pun menilai ada beberapa catatan yang terjadi di pertandingan tersebut.

Menurutnya, Timnas U23 Indonesia bermain terlalu dalam ketika menghadapi tekanan lawan dan bertahan. Dimana hal ini akan membuat Thailand lebih mudah dalam mengontrl bola dan mendominasi jalannya laga.

Tidak hanya bertanya, mantan pemain Timnas Indonesia tersebut juga menyebut bahwa Indonesia juga mengalami kesulitan dalam melakukan serangan ke gawang Thailand.

“Rotasi pemain sangat tidak efektif, ini kedua kalinya pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong memainkan pemain, kemudian langsung ditarik kembali,” ujar Supriyono.

Adapun pemain yang dimaksud olehnya adalah Ronaldo Kwateh dan M. Ridwan.

“Timnas Indonesia U-23 terkesan mengharapkan hasil seri dan mengincar babak adu penalti,” tuturnya.

Kekalahan Timnas U23 Indonesia dari Thailand ini sekaligus memupus mimpi Indonesia meraih emas SEA Games 2022 untuk cabang sepak bola. Indonesia sendiri dipastikan akan bertemu Malaysia pada hari Mingu 22 mei 2022 pukul 16.00 WIN untuk memperebutkan Perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.