SPBU
Bisnis

Resmi Naik, Ini Daftar Harga BBM Pertamina di Seluruh SPBU

PT. Pertamina (Persero) dikabarkan telah menaikan kembali harga Bahan Bakar Minyak nonsubsidi dari jenis Pertamina Dex, Pertamax Turbo dan Dex Series. Dimana kenaikan ini menurut kabar dilakukan pada hari Minggu 10 Juli 2022 kemaren.

SPBUDiketahui, kenaikan BBM ini merupakan salah satu respons atas tingginya harga minyak mentah dunia yang saat ini berada di level 100 US Dollar per barel.

“Harga bahan bakar Pertamina telah dirancang sebagai wujud apresiasi untuk Anda dalam memberikan pelayanan prima di SPBU kami. Harga bahan bakar berlaku mulai 10 Juli 2022,” demikian pernyataan resmi Pertamina dalam laman MyPertamina.

Di laman situsnya pun diberi keterangan bahwa Pertamina menyatakan porsi produk Pertamax Turbo dan Dex Series hanya lima persen dari total konsumsi BBM nasional.

Dimana harga Pertamax Turbo sendiri sebelumnya adalah Rp. 14.500 per liter, sekarang naik menjadi Rp. 16.200 per liter. Sementara Pertamina Dex yang awalnya hanya Rp. 13.700 naik menjadi Rp. 16.500 per liternya. Kemudian Dexlite yang awalnya Rp./ 12.950 kini naik menjadi Rp. 15.000 per liter.

Sementara Pertamax hingga hari ini masih ditahan harganya di level Rp. 12.500 per lirter dan jenis BBM Khusus Penugasan (KBKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.