Sandy Walsh dan Jordy Amat
Olahraga

Sandy Walsh dan Jordi Amat Beri Kabar Bahagia ke Shin Tae Yong

Dua orang calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat memberikan kabar bahagia kepada Shin Tae Yong. Dimana kabar bahagia ini berhubungan dengan akan hadirnya kedua pemain tersebut di Jakarta untuk mengurus segala keperluan naturalisasi mereka.

Sandy Walsh dan Jordy AmatJordi Amat menjadi orang yang lebih dulu hadir di Jakarta yakni pada Sabtu 14 Mei 2022 dan menuju kedutaan besar negaranya di Indonesia. Kemudian, mantan pemain Real Betis dan Swansea City ini nantinya akan menjalani medical Checkup di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi sendiri berterima kasih kepada pihak pemberintah terkhusus kepada KEMENPORA dan KEMENKUMHAM yang sudah memberikan bantuan agar proses naturalisasi ini bisa cepat terealisasi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini,” ucap Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (11/5).

Selain Jordy Amat, Sandy Walsh yang berkewarganegaraan Belanda keturunan Indonesia pun akan menyusul ke Tanah Air.

“Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia,” ujar Yunus.

Sandy Walsh sendiri direncanakan akan hadir di Indonesia pada pekan ketiga Mei 2022. Pria dengan paspor Belanda tersebut saat ini sedang berkarier di klub Liga Belgia, KV Mechelen.

Kabar ini sendiri menjadi kabar bahagia untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yang memang telah memberikan rekomendasi kepada keduanya untuk dinaturalisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.