Seva Kridit Mobil Baru
Otomotif

Sebelum Berkendara Jauh, Ini Dia 4 Tips Agar Aman Sentosa di Perjalanan

Koper sudah siap, waktunya berangkat ke luar kota. Tapi supaya di perjalanan aman, simaklah beberapa tips ini agar liburan Anda menyenangkan!

Seva Kridit Mobil BaruMusim liburan sekolah memang asik bila dihabiskan bersama keluarga. Pergi ke luar kota dengan mobil misalnya. Selain seru, berkendara dengan mobil ke tempat jauh selalu memberikan kesan dan membuat memori baru bareng keluarga. Tentunya sebelum berangkat, banyak sekali pertimbangan dan persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari persediaan makanan, akomodasi, transportasi, semua harus dipikirkan matang. Selain itu kondisi anggota keluarga juga harus fit ketika ingin bepergian jauh.

Agar pengalaman liburan jarak jauh Anda selalu menyenangkan dan aman, berikut 4 tips yang bisa Anda aplikasikan saat berkendara.

1. Periksa kondisi mobil dan oli

Sebelum bepergian hendaknya memeriksa seluruh kondisi kendaraan yang Anda pakai. Pastikan mobil Anda juga memadai dan cukup untuk seluruh keluarga. Jika Anda bepergian dengan 5 anggota keluarga yang lain, family car muatan 7 penumpang bisa menjadi pilihan Anda. Setelah mobil sudah siap, periksa komponen-komponen yang ada di mobil.

Pastikan oli mesin sudah cukup dibawa berkendara jauh. Pengecekan oli bisa Anda lakukan dengan menggunakan dipstick. Jika oli ternyata kurang, maka Anda bisa menambahkan sesuai dengan kekurangannya.

2. Air radiator

Pastikan juga air radiator terisi penuh agar mobil tetap sejuk. Cek juga selang-selang yang menghubungkan air radiator ke reservoir. Jika terdapat kejanggalan di selang penghubung seperti keretakan atau bergelembung, maka segera ganti selangnya sebelum Anda berkendara untuk mengurangi risiko selang pecah di perjalanan.

3. Aki dan rem

Selain itu, pastikan aki mobil Anda juga dalam kondisi baik dan tidak kotor. Selain itu, pastikan level air aki penuh, kalau kurang Anda bisa langsung mengisinya. Selain aki, komponen penting dalam mobil untuk dicek adalah rem mobil. Pastikan rem mobil Anda dalam kondisi yang sangat bagus agar perjalanan jadi aman dan terkendali. Periksa oli rem, hingga ke kampasnya sebelum bepergian.

4. Ban mobil

Komponen yang penting untuk diperiksa adalah ban mobil Anda. Pastikan keempat rodanya memiliki tekanan angin yang banyak dan tidak aus. Bila roda ternyata mengalami keausan, segera ganti dengan ban cadangan. Periksa juga ban cadangan Anda apakah masih dalam keadaan yang bagus atau tidak. Selanjutnya cek benda-benda kecil yang mungkin bisa menempel di ban, jika ada maka hilangkan. Dikarenakan ban adalah komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal, maka

ban berpengaruh cukup besar dalam keselamatan berkendara. Jika ban tidak dalam kondisi yang baik, mobil bisa saja berjalan tidak stabil dan berakibat pada mara bahaya.

Sekarang sudah marak di pasaran mobil-mobil muatan 7 penumpang yang spesifikasinya sudah semakin di depan. Salah satunya adalah Toyota Kijang Innova yang selalu menjadi pilihan keluarga. Selain luas dan spesifikasinya yang patut diacungi jempol Kijang Innova sangat cocok untuk dibawa bepergian jauh. Tentunya dengan adanya kredit mobil baru 2022 ini yang semakin mudah, mobil ini akan cepat berada di tangan Anda.

Untuk pembelian mobil baru, SEVA yang sudah terpercaya dapat membantu Anda membeli mobil impian dengan fitur-fiturnya yang menarik dan sangat mudah. SEVA juga bisa membantu mencarikan mobil sesuai dengan kemampuan finansial Anda dengan fiturnya yaitu Instant Approval. Anda juga bisa mencoba fitur Kalkulator Pembiayaan untuk simulasikan langsung pembayaran di SEVA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.