Olahraga

Shin Tae Yong Bongkar Panitia SEA Games 2021, Vietnam Malu

Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae Yong membongkar aib dari panitia SEA Games 2021 yang harusnya membuat negara penyelenggara, Vietnam malu.

Dimana Hanoi, Vietnam akan menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan SEA Games 2021 untuk cabang sepak bola. Timnas Indonesia pun sudah sampai di Bandara Noibai, Hanoi pada hari Selasa, 3 Mei 2022 kemaren sore. Dan langsung menggelar latihan ringan di Viet Tri.

Besok harinya, Rabu 4 Mei 2022, Timnas Indonesia U23 pun langsung melaksanakan latihan perdana mereka di Lapangan Bai Bang, Phu Tho selama 90 menit.

Latihan ini pun langsung diikuti oleh 18 pemain yang sudah dipilih sebelumnya meski 2 pemain lain yakni Asnawi dan Baggot masih bersama klubnya masing-masing dan belum bergabung.

Dimana menurut akun media sosial PSSI, Shin Tae Yong kala itu langsung melatih skema bola mati dan juga mematangkan taktik dan strategi. Selain itu, Shin juga menyebutkan jika anak asuhnya siap melakoni pertandingan grup A melawan tuan rumah, Vietnam.

Namun, dirinya menyebut bahwa sarana latihan yang diberikan oleh panitia SEA Games kepada Timnas Indonesia tidak layak.

“Lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini,” tegas Shin Tae Yong.

Perlakukan tidak adil ini sempat menjadi sorotan, pasalnya selain mendapatkan sarana berlatih yang tidak nyaman dan bagus, lapangan berlatih timnas Indonesia pun jauh dari hotel tempat mereka menginap.

Hal ini pun 180 derajat berbeda dibandingkan dengan yang didapatkan oleh timnas Vietnam. Dimana mereka mendapatkan tempat latihan langsung di Venue tempat pertandingan SEA Games akan dilangsungkan yakni di Viet Tri Stadium dan hotel tempat mereka menginap pun berbeda dengan hotel yang lain. Dimana lokasinya dekat dengan tempat latihan mereka tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.