Lilipaly
Olahraga

Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia, Ini Alasan Shin Tae Yong

Nama Stefano Lilipaly akhirnya masuk dalam 29 nama yang dipanggil Timnas Indonesia untuk pertandingan uji coba menghadapi Bangladesh di 1 Juni 2022 mendatang. Ini kali pertama Lili[ali dipanggil ke Timnas pada masa pelatih Shin Tae Yong.

LilipalyPemain berusia 32 tahun tersebut, terakhir kali membela timnas adalah pada tahun 2019 pada era kepelatihan Simon McMenemy. Shin Tae Yong menyebut alasannya baru memanggil sang pemain adalah karena sang pemain sebelumnya cedera.

“Jadi waktu itu dia (Lilipaly, red) ada cedera, jadi tidak bisa menunjukkan performa maksimal,” ungkap pelatih asal Korea Selatan itu saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5).

Shin Tae Yong memanggil pemain yang saat ini memutuskan untuk bergabung bersama Borneo FC tersebut adalah untuk melihat performa sang pemain.

“Memang di pikiran saya sudah ada pemain-pemain seperti apa untuk dipilih dalam membentuk tim,” tambahnya.

Dia menyebut jika salah satu pemain yang ada dalam fikirannya adalah Lilipaly.

Sebelumnya di Liga 1 Musim lalu, pemain yang lahir di Belanda tersebut sukses bersama Bali United menjadi juara untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Dalam 30 laga yang dijalaninya, dia pun telah menyumbang 6 gol dan 6 assists.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.