Timnas Basket Indonesia
Olahraga

Timnas Basket Indonesia Sukes Raih Emas SEA Games 2021

Timnas Basket Indonesia tampil mengerikan di ajang SEA Games 2021. Tidak hanya tampil menawan, namun Timnas Basket sukses menciptakan sejarah baru di perhelatan yang diselenggarakan di Vietnam 2022 ini.

Timnas Basket IndonesiaMedali emas sukses disumbangkan cabang Basket Putra, setelah di partai final sukses menaklukkan raja basket Asia Tenggara yakni Filipina. Dalam pertandingan yang dihelat di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Timnas memastikan kemenangan dengan total skor 85-81.

Dalam turnamen yang digelar dengan menggunakan sistem round robin tersebut, Timnas sebelumnya hanya berada di posisi kedua klasemen teratas. Sementara Filipina ada di posisi puncak.

Meski kedua tim punya poin yang sama yakni 10 poin akan tetapi Indonesia kalah dalam akumulasi skor yang cukup jauh.

Akan tetapi, berkat kemenangan atas Flipina pada laga terakhir, Timnas Indonesia dipastikan naik ke posisi pertama dan meraih medali emas dengan total 12 poin.

Kemenangan ini pun menjadi sebuah sejarah baru bagi Timnas Basket Putra Indonesia yang untuk pertama kalinya sukses meraih medali emas di ajang SEA Games.

Menilik ke prestasi sebelumnya, Timnas Basket hanya mampu menyumbangkan medali perak saja. Dimana empat medali perak dan tiga medali perunggu sukses dikumpulkan timnas Basket.

Tak hanya itu saja, kemenangan Timnas Indonesia ini sendiri menjadi kesuksesan tersendiri dalam menahan dominasi Filipina di cabang basket yakni dengan telah mengumpulkan medali emas di 13 edisi terakhirnya atau dalam kata lain sejak SEA Games 1991.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.