Timnas Indonesia U23
Olahraga

Timnas Indonesia Buktikan Ucapan Pelatih Laos dan Bungkam Pelatih Malaysia

Timnas Indonesia akhirnya membuktikan ucapan Michael Weiss yang merupakan pelatih Timnas Laos U23. Dimana sebelumnya Weiss berujar jika anak asuh Shin Tae Yong merupakan skuad yang kuat di SEA Games 2022 ini.

Timnas Indonesia U23Benar saja, pasca kekalahan atas Vietnam, anak asuh Shin Tae Yong menggila dengan melumat Timor Leste dengan skor 4-1 dan kemudian membantai Filipina dengan skor 4-0.

Hasil ini pun kemudian menjadi pembungkam mulut Brad Maloney yang tak lain merupakan pelatih Malaysia. Dimana sang pelatih tersebut sebelumnya berujar jika Vietnam dan Myanmar adalah tim yang akan lolos ke semi final SEA Games 2022.

Akan tetapi, Michael Weiss tak sependapat dengan Brad Maloney yang meremehkan timnas Indonesia U23.

Michael Weiss justru memuji skuad Garuda Muda. Dimana pelatih asal Jerman tersebut menyebut jika tim Indonesia adalah tim terkuat di SEA Games 2022 ini.

“Di Grup A Filipina membuat kemajuan dan Myanmar berpotensi mengejutkan. Namun, Vietnam U-23 dan Indonesia masih yang terkuat,” kata Michael Weiss.

Hal ini pun kemudian terbukti dengan kemampuan Timnas Indonesia yang saat ini berada di posisi runner up grup dengan torehan 6 poin. Meski memang ucapan tersebut masih harus dibuktikan kembali pada laga pamungkas grup A yang akan menentukan tim mana yang akan menuju semi final antara Indonesia vs Myanmar pada hari Minggu, 15 Mei 2022 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.