Coach Shin
Olahraga

Timnas Indonesia U-19 TC di Belanda, Shin Tae Yong Dapat Untung

Timnas Indonesia U-19 menurut kabar yang beredar akan segera melakukan training centre yang akan dilangsungkan di Belanda. Coach Shin pun dapat untung.

Coach ShinHal ini dikarenakan Shin Tae Yong tak perlu susah untuk meminta para pemain keturunan yang berada di Belanda untuk hadir dalam TC tersebut.

Rencana ini langsung disampaikan oleh Iwan Bule (Ketua Umum PSSI) di Gedung Kemenpora pada Selasa, 19 Juli 2022.

Iriawan menyebut jika Belanda adalah negara yang dipilih karena pemain-pemain luar negeri keturunan Indonesia yang ingin direkrut oleh Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia U-19 berasal dari Negari Kincir Angin.

“Jadi, Shin Tae Yong bisa melihat pemain-pemain yang akan didatangkan ke timnas. Bukan pemain-pemain itu ke Indonesia. Nantinya di Belanda juga akan menghadapi tim-tim kuat dalam laga uji coba,” kata Iriawan.

Lebih lanjut, Iwan Bule pun mengatakan bahwa Belanda bukan satu-satunya negara yang ditunjuk sebagai tempat TC. Diketahui bahwa PSSI memilih dua negara sebagai tempat TC karena dinilai punya lkualitas yang bagus.

“Jadi sebenarnya kami sedang memilih apakah Spanyol, Portugal atau Belanda. Kami akan merapatkan hal ini dengan Shin Tae Yong sebelum dia kembali ke Korea Selatan,” tutur Iriawan.

PSSI sendiri memberikan waktu kepada Shin Tae Yong untuk berlibur selama kurang lebih satu bulan setelah menjalani jadwal padat bersama Timnas Senior, U23 dan U19 Indonesia.

PSSI pun mengungkap jadwal TC timnas Indonesia U19 di Eropa pada September 2022 setelah kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae Yong memperkirakan Garuda Nusantara berada di Eropa kurang lebih 50 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.