Shin Tae Yong
Olahraga

Timnas U23 Indonesia Bantai Timor Leste, Shin Tae Yong Belum Puas

Setelah sukses membantai Timor Leste dalam laga keduanya di ajang SEA Games 2022 dengan skor 4-1. Shin Tae Yong mengaku belum merasa puas. Dimana perasaan tak puas tersebut diungkapnya dalam konferensi pers setelah laga usai.

Shin Tae Yong

“Kami memang menang dengan skor 4-1, tetapi saya belum puas,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari Lao Dong, Selasa (10/5).

Dimana juru taktik berkewarganegaraan Korea Selatan tersebut pun berharap agar anak asuhnya kembali dapat meningkatkan kualitas bermain mereka. Setidaknya dalam menghadapi dua laga grup yang masih tersisa yakni meghadapi Filipina dan juga Myanmar.

Dimana kemenangan sudah menjadi keharusan bagi Timnas Indonesia kala bersua Filipina di laga Jumat, 13 Mei 2022 mendatang. Kemudian juga dengan Myanmar pada hari Minggu 15 Mei 2022. Hal ini untuk tetap bisa melenggang mulus ke babak semi final SEA Games 2022.

“Kami harus bekerja keras meningkatkan performa,” tutur Shin.

Shi Tae Yong juga memberikan penjelasan mengenai kurang stabilnya permainan Timnas U23 Indonesia di gelaran SEA Games 2022 ini. Dimana menurutnya sejumlah pemain begitu lama tidak merasakan laga kompetitif pasca Liga 1 Indonesia 2021-2022 usai pada bulan Maret 2022 kemaren.

“Itu membuat pemain kami istirahat sekitar dua bulan (sebelum akhirnya tampil di SEA Games 2021-red). Performa mereka jadi sedikit menurun,” kata Shin.

Timnas U23 Indonesia sendiri sukses membantai Timnas Timor Leste dalam laga kemaren malam dengan skor 4-1. Bertanding di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada Selasa (10/5), 4 gol kemenangan timnas U23 Indonesia diciptakan oleh Egy Maulana Vikri (16′), Witan Sulaeman (52′,77′) dan Fachruddin Aryanto (69′).

Hal ini belum merubah posisi Indonesia di klasemen grup A SEA Games 2022 cabang sepak bola putra dengan torehan poin 3 dari dua laga. Namun, peluang lolos Indonesia terbuka lebar jika mampu mengatasi perlawanan Filipina dan Myanmar di pertandingan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.