Timnas Indonesia U23
Olahraga

Timnas U23 Indonesia Sukses Raih Perunggu, Ini Pesan Penting Pengamat

Medali perunggu adalah pencapaian tertinggi yang bisa diraih oleh Tim Garuda Muda di perhelatan SEA Games 2021, Vietnam kali ini. Kepastian ini didapat setelah Timnas U23 Indonesia sukses mengalahkan Malaysia U23 melalui babak adu penalti.

Timnas Indonesia U23Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu 22 Mei 2022 tersebut, Timnas Indonesia vs Malaysia bermain imbang 1-1 dalam 90 menit waktu normal pertandingan.

Perebutan medali perunggu sendiri memiliki peraturan yang berbeda, dimana hasil imbang langsung dilanjutkan ke babak adu penalti yang kemudian di menangkan oleh Timnas U23 Indonesia dengan skor 4-3.

Meski demikian, pengamat sepak bola Supriyono Priam menyebutkan jika ada sejumlah catatan penting yang perlu dievaluasi di masa yang akan datang.

“Lini tengah masih belum bekerja dengan baik, terlihat masih ada ruang,” ujar Supriyono seperti dikutip dari GenPI.co, Minggu (22/5).

Disebutkan olehnya jika ruang kosong tersebut akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh Malaysia sepanjang 90 menit pertandingan dalam waktu normal.

“Jarak tiap pemain juga masih jauh,” tambahnya.

Selain itu, mantan pemain Timnas tersebut juga melihat serangan balik yang dilancarkan Timnas Indonesia belum maksimal.

“Konsep counter attack harus lebih jelas dan efektif,” Tutur Supriyono.

Tidak hanya itu, kritik juga disampaikan untuk dua full back Indonesia yang pada saat pertandingan menghadapi Malaysia belum begitu punya kontribusi.

“Dua full back Timnas Indonesia U-23 masih belum bisa berkontribusi pada saat melakukan serangan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.