Warna pakaian
Fashion

Tips Memilih Warna Pakaian yang Tidak Menyerap Panas

Anda harus mengetahui bahwa warna pakaian berpengaruh terhadap banyaknya cahaya yang akan diserap olehnya. Ada sejumlah warna yang bisa menyerap panas dan ada pula yang tidak menyerap panas.

Warna pakaianPada musim kemarau, kamu harus memiliki persiapan dengan memilih warna pakaian dengan sangat cermat. Dimana hal ini bertujuan agar tubuh kamu nantinya tidak terlalu merasa panas dan tak terbakar panasnya matahari ketika beraktivitas di luar rumah.

Selain menjadi penyebab panas, sinar ultraviolet yang berasal dari sinar matahari juga perlu anda ketahui mampu menjadi pemicu munculnya peningkatan risiko terkena kanker kulit.

Nah, oleh karena itu, anda perlu ketahui bahwa warna pakaian juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih pakaian ketika anda harus bepergian di cuaca yang terik.

Dikutip dari situs Hunstman Cancer Institute, disebutkan bahwa warna gelap akan mampu menyerap panas matahari lebih banyak dibandingkan dengan warna yang lebih cerah.

Oleh karena itu, pada musim kemarau kamu lebih baik menghindari warna gelap seperti hitam dan lebih memilih warna yang lebih cerah seperti putih untuk bepergian di cuaca yang panas.

Adapun urutan warna yang lebih sedikit menyerap panas sampai ke yang lebih banyak yaitu -putih, oranye, kuning, merah, hijau, ungu, biru dan hitam.

Makin gelap maka akan lebih banyak cahaya dan panas yang akan diserap oleh kain tersebut. Sementara bagi warna putih dan sejumlah warna cerah lainnya tidak banyak menyerap panas akan tetapi lebih banyak memantulkan cahaya matahari.

Adapun benda dengan warna yang lebih gelap atau warna hitam dan sejumlah warna lainnya lebih banyak menyerap cahaya dan panas matahari ketimbang memantulkannya.

Oleh karena itu, warna putih bisa menjadi sebuah warna yang mampu membuat tubuhmu tetap lebih sejuk ketimbang memilih warna hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.