Bisnis Fesyen
Bisnis

Tips Sukses Supaya Omzet Bisnis Fesyen Tetap Stabil Pasca Lebaran

Pelaku bisnis Fesyen memang sangat memanfaatkan momen Ramadhan dan Idul Fitri di setiap tahunnya. Dimana bulan penuh berkah tersebut merupakan booster pertumbuhan bisnis baik untuk pelaku bisnis fesyen skala kecil maupun menengah.

Bisnis FesyenBahkan menurut data e-commerce Zilingo pertumbuhan layanan transaksi mereka pun naik sampai 75 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Menariknya, sejumlah brand baru juga memulai bisnis mereka di tahun ini.

Meski pada momen Ramadhan dan Idul Fitri omzet mereka naik, namun perlu juga dipersiapkan momen omzet akan turun pasca dua momen tersebut. Mengutip dari Zilingo berikut adalah beberapa tips bisnis untuk bertahan setelah mengalami lonjakan transaksi di momen Ramadhan dan Idul Fitri :

Kelola Keuangan dengan Bijak

Pengelolaan keuangan dengan bijak akan membuat anda tidak perlu khawatir akan adanya penurunan omzet pasca lebaran berakhir. Apalagi memang sebelumnya omzet anda sempat naik. Jadi, jika dikelola tak ada masalah ketika omzet menurun.

Lunasi Pinjaman Modal

Salah satu yang menjadi prioritas adalah pelunasan pinjaman modal usaha setelah sebelumnya sukses meraih keuntungan. Dahulukan pinjaman yang menerapkan bunga dan biaya tambahan serta yang akan jatuh tempo. Jadi bisnis anda tak punya beban lagi di masa yang akan datang.

Siapkan Dana Pengembangan Usaha

Ketika mendapatkan keuntungan berlebih atau peningkatan omzet anda harus punya strategi selanjutnya untuk mengembangkan usaha anda. Jadi, pengembangan usaha yang dimaksud bisa saja dengan memanfaatkan teknologi dengan berjualan online atau yang lainnya.

Buat Program Pemasaran dan Promosi yang Baru

Meski Ramadan dan Idul Fitri telah usai, namun pelaku bisnis fesyen tetap diharuskan untuk kreatif untuk membuat program promos yang lebih strategis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.